24.1.10

Selamat Menempuh Hidup Baru, Abang!

Abang,
Kali ini, aku melakukannya sesuai dengan permintaanmu.Kamu mau menghabiskan waktu berdua tanpa harus dicekcoki berbagai urusan lain. Hari ini kamu ingin dapat memenuhi egomu untuk bersamaku.

Abang,
Hari ini, kita memperoleh kesempatan untuk melihat sebuah film. Bukan film pilihanmu, tetapi film pilihanku. Kesempatan yang aku lepas karena hari ini, kita melakukan banyak hal sesuai dengan caramu. Kita memang punya selera yang sedikit berbeda urusan film dan musik, tapi tokh kita tetap dapat menikmati film dan musik bersama-sama. Sering kamu mengalah untuk mendengarkan musik pilihanku, dan di lain waktu aku mengalah untuk menikmati musik pilihanmu. Tapi tokh cukup banyak film dan musik yang sama-sama kita sukai, kan? Jadi, tidak perlu membesar-besarkan perbedaan yang ada. Semua dinikmati saja!

Sayang,
Kali ini, ritual tahunan pun aku lakukan dengan caramu. Tidak ada perayaan. Tidak ada keriaan. Tidak ada lilin. Sebagai ganti, di meja terdapat sebuah kue coklat dan secangkir kopi hitam pekat. Kue coklat itu terasa sedikit pahit di bagian tertentu, dan kamu terkejut dengan rasa panas di dalam coklat itu. Hidup pun baru lengkap dengan seluruh rasa pahit dan manis, dan sesekali ada kejutan panas. Semua membuat hidup terasa lebih lengkap, bukan?


Sayang,
Kata orang, pada angka inilah hidup malah baru dimulai. Jadi, tidak salah kalau aku bilang, selamat menempuh hidup baru, kan? Lakukan dengan caramu, untuk menikmati dan menghidupi setiap hari yang akan kamu lalui. Supaya hidup semakin terus bermakna.

Selamat ulang tahun, terimakasih untuk ada dalam hari-hariku.

3 comments:

  1. Keberadaanmu penuh arti dan makna, meski sering aku tak sanggup mengimbanginya. Makasih Mei...Love...

    ReplyDelete
  2. Ronney6:25 pm

    Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
    http://zona-orang-gila.blogspot.com
    Apa aja ada disini

    ReplyDelete
  3. nasi.kucing8611:51 am

    iTo aDa baKat jaDi Penulis..

    Coba Dikembangin..
    siapa tau bs Jadi penulis yg bagus..

    ReplyDelete