17.6.09

Mereka Membuat Aku "Awesome"

Menurutmu, bagaimana sih orang bisa disebut "awesome" - terjemahan bebas aku - orang yang "hebat"?

Buat aku, orang yang hebat adalah orang yang menghargai hidup, mencintai hidup dan memakai hidupnya untuk "menyentuh" orang lain dengan caranya masing-masing. Ini definisi yang aku pakai untuk memberi label "hebat" kepada orang-orang di sekitarku. Aku bersyukur aku dikelilingi orang-orang seperti itu disekitarku. Mereka jugalah yang membuat aku menjadi hebat.

Orang hebat yang berada di lingkaran terdekatku adalah setiap anggota keluargaku dan si abang tentunya. Semua berjumlah 7 orang. Orangtuaku, dan 4 orang adikku yang dengan segala ribut-ribut yang terjadi antara aku dan mereka, mereka adalah adik-adik paling hebat yang aku miliki, dan tentu saja si abang yang selalu bilang,"kekuranganku adalah kelebihanku" itu.

Penghargaan itu juga bisa aku berikan kepada tujuh perempuan yang telah menjadi sahabat dan juga membuat aku menjadi hebat.

Ratna yang aku kenal sejak aku sekolah dasar, seorang teman yang menemani aku melewati begitu banyak hal. Ratna yang hebat karena bisa tahan dengan kecerewetan aku yang bisa jadi mendominasi percakapan-percakapan kami.
Lia adalah teman sebangku yang terlepas dari perbedaan jalur sekolah dan karir selalu bisa memahamiku dan menemaniku berbicara tentang banyak hal, penting maupun tidak penting, dalam hidup ini.
Dindin yang aku kenal sebagai temannya teman malah terbukti malah menjadi salah satu teman terbaikku. Dindin adalah orang dengan talenta dan kreatifitas luar biasa dan kegigihannya dalam belajar banyak hal membuat aku kagum.
Hera adalah teman di masa sekolah yang justru menjadi lebih aku kenal dalam beberapa tahun terakhir. Tulisan dan cara pandangnya membuat aku selalu bilang dia itu hebat.
Unieng adalah teman berbagi di saat aku berada jauh dari tanah air. Unieng adalah pekerja keras yang tahu menikmati hidup dan terlepas dari minimnya komunikasi antara kami berdua, dia tidak pernah berhenti menjadi teman.
Silverlines yang mengajari aku begitu banyak hal, terutama menjadi perempuan dan menikmati serta memanfaatkan segala kelebihan dan kekurangan menjadi perempuan.
Dias, dengan siapa aku menghabiskan begitu banyak waktu dan cerita dari urusan pekerjaan sampai urusan hati. Seorang pekerja keras yang cerdas dan rendah hati.

Menurutku, karena orang-orang hebat inilah aku bisa menghargai diriku sebagai orang hebat:
  • yang menikmati pekerjaanku, terlepas dari ritme kerja yang gila serta segala keruwetan yang sering membuat aku musti minta sesi curcol
  • yang menikmati 4 kali liburan (cukup) panjang selama setahun terakhir, hal langka yang terjadi di lingkungan kerja aku
  • yang menikmati kulit hitam dari sengatan matahari dari liburan terakhir
  • yang menikmati menulis dan mengambil foto yang walaupun dilakukan amatiran ternyata bisa dinikmati oleh orang lain di luar dirinya
  • yang menikmati acara kumpul keluarga, walaupun harus berakhir dengan dompet yang terkuras
  • yang menikmati hari-hari bersama si abang, lengkap dengan semua keributan-keributan kecilnya
  • yang menikmati persahabatan baik dengan mereka yang aku kenal sejak lama tetapi berada beribu-ribu kilometer jauhnya dan juga dengan teman-teman dengan siapa aku menghabiskan hari-hari menyenangkan di kota ini.
Aku pikir, ini adalah hebatnya seorang Diny yang berhasil membuat aku tersipu membaca pujiannya dan membuat aku menuliskan hal-hal hebat ini. Aku pikir, ini adalah latihan yang baik untuk menghargai diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita.

Karena aku yakin, setiap orang adalah hebat dengan cara pandang masing-masing, kenapa kamu tidak tuliskan kehebatanmu? Kalau pun tidak dipublikasikan, tuliskanlah untuk dirimu sendiri.

Karena, kamu pun orang hebat!