7.8.08

20:40 - 20:50 Sepuluh Menit Saja

Angka di ujung kanan menunjukkan pukul 20:40. Ini berarti sudah 13 jam aku berada di kantor ini. Kalau dihitung dari jam keluar rumah, aku sudah keluar rumah lebih dari 15 jam, diawali dengan membakar kalori yang bertumpukan dari proses perbaikan gizi setelah pulang dari berlibur (informasi tidak penting: selama perjalanan aku memang makan banyak, tapi booo, jalan kaki merupakan menu utama selama berlibur!).

Ritme kerja sudah kembali normal, setelah selama dua hari pertama aku lebih banyak disibukan dengan menerima dan menyerap informasi dari kiri dan kanan. Sekaligus, adaptasi dengan ruang baru yang lebih sunyi ini. Kemarin, sebagian besar kegiatan melambat karena akses internet yang mogok bekerja.

Angka di ujung kanan sudah bergerak ke 20:44. Empat menit aku habiskan untuk menulis dua paragraf.

Seharusnya, aku membaca beberapa attachments yang dikirimkan dari para kolega. Seharusnya, aku mereview beberapa proposal yang sudah dibuat. Seharusnya, aku mempersiapkan materi-materi untuk pertemuan-pertemuan besok dan minggu depan. Seharusnya aku membereskan beberapa hal yang ternyata belum berhasil dilakukan sewaktu aku berlibur. Seharusnya, aku menghabiskan waktu bukan di halaman blogspot.

Tapi ternyata, otakku sudah menolak untuk bekerja sama. Aku tahu berapa panjang "to do list" yang ada di depan mata, tapi aku tidak sanggup bahkan untuk mengintip daftar tersebut. Barangkali, memang ada batas waktu dimana tingkat konsentrasi nge-drop ke titik terendah, tidak perduli seberapa ingin kita bisa berkonsentrasi.

Duh, membayangkan besok terpaksa harus memulai hari dengan terlebih dulu memikirkan apa yang seharusnya bisa aku lakukan malam ini terasa menyebalkan. Ini berarti, besok aku tidak bisa langsung tancap gas, tapi harus "manasin mobil" dulu, biar semua lancar. Ah sudahlah, mesin sudah ngebul, mari tutup warung, sekarang sudah 20:50.