3.1.08

Tujuh Resolusi

Aku lebih memilih menghitung yang ada di belakang ketimbang membuat resolusi. Pertama kali terdorong bikin resolusi itu di awal tahun 2006. Lebih fokus, itu tulisku. Perjalanan panjang membuat aku bisa bilang, bahwa aku sekarang jauh lebih fokus dalam banyak hal ketimbang dua tahun lalu.

Tapi, Leon mentutuk aku, nih. Sama seperti Leon, aku lebih suka angka 7, jadi aku akan coba buat 7 hal yang aku harap bisa aku lakuin di tahun 2008 ini. Ehm, dia juga bilang,"you should make resolutions that wont be impossible to keep".

  1. Bikin daftar resolusi (selesai saat ini juga dong, dalam satu hari!)
  2. Kembali dengan kebiasaan ber-agenda dan ber-jadwal dengan baik. Ini alasan yang pas buat belanja agenda-agenda lucu-lucu itu dan menjual agenda elektronik itu, kan.
  3. Kembali ke gym (cukuplah sebulan saja bermalas-malasan dan memanjakan diri dengan makan siang bersama dia yang mau pindah lokasi kantor)
  4. Menabung. Tanpa target persen atau nominal, harus realistis tokh?
  5. Menyelesaikan utang tulisan(-tulisan). Folder "calon tulisan" harus segera dihapus.
  6. Be assertive, ini anjuran boss yang harusnya sudah aku lakukan sejak beberapa waktu lalu.
  7. Libur panjang. Aku berhak, walaupun kontrak baru tidak memberikan cuti sama sekali! Harus menemukan cara terbaik untuk bisa libur panjang dan bukan libur tanggal merah.
Untuk #2, aku bahkan mulai dengan mencatat semua yang aku kerjakan. Gampang saja, terimakasih teknologi untuk yang ini. Lihat saja gambar di bawah.