10.12.07

Buku di Akhir Pekan

Akhir pekan yang diisi dengan kedatangan abang, oleh-oleh buku, kopi, dan obrolan menyenangkan tentang banyak hal! Sekilas, tidak banyak yang istimewa. Rutinitas akhir pekanku hampir selalu diisi dengan hal-hal seperti itu. Tetapi, pada saat hal-hal "biasa" tersebut betul-betul dinikmati dan disyukuri, dia berubah menjadi hal yang tidak biasa.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketDua buku yang menemani kami adalah karangan Naomi Klein. Entah bagaimana ceritanya, kami sama-sama membeli buku itu. Hanya saja, aku membeli No Logo, dan abang membeli The Shock Doctrine. Tidak janjian. Kebetulan malah. Aku tidak menyangka menemukan buku itu sewaktu mencari kado ulang tahun mba tersayang, dan abang juga menemukan buku itu justru karena ada penundaan keberangkatan pesawat.

Buku memang selalu mengisi hari-hari kami dalam banyak hal walaupun sebetulnya sih, selera kami tidak terlalu sama. Apalagi kalau aku sedang kejar tayang membaca buku-buku fiksi yang sama sekali bukan selera abang (mungkin Iron Heel dan juga tetralogi Pramoedya bisa jadi perkecualian). Biasanya, dia hanya bisa terheran-heran saja dengan semangat dan kecepatan aku membaca buku-buku fiksi yang mehek-mehek itu. Ah, tidak apa-apa. Kami masih bisa tetap menikmati buku bersama-sama.

Dan, akhir pekan kemarin menjadi begitu menyenangkan.


ps: delayed jadwal pesawat kayaknya jadi teman sejati, hari ini giliran aku kena tunda jadwal, mudah-mudahan nanti ketemu buku-buku asik di bandara.