3.12.07

I love (this) Monday

Senin adalah hari menyebalkan. Bangun pagi lagi, setelah dua hari bisa bangun agak siang. Mulai kembali bekerja setelah Sabtu dan Minggu dihabiskan dengan berlibur. Bertemu kemacetan dan juga tumpukan pekerjaan sisa-sisa minggu sebelumnya. Tidak heran, orang lebih suka berteriak "I hate Monday".

Senin menjadi lebih menyebalkan kalau minggu sebelumnya dihabiskan berjalan-jalan untuk pekerjaan sampingan sambil setengah berlibur. Selama 7 hari, ritual yang dilakukan adalah bangun siang, berenang, makan pagi super lengkap, kopi panas yang membangkitkan semangat dan ditutup dengan makan malam di berbagai tempat. Membayangkan akan kembali memulai hari Senin dengan bekerja di ibu kota bukanlah sesuatu yang menyenangkan.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketUntunglah tawaran untuk minum kopi pagi-pagi di rumah kopi langganan tidak kutolak. Janjian paling pagi yang pernah aku lakukan. Jam 7 pagi saja! Siapa takut, deh. Kenikmatan spesial phoenam itu sudah terbayang di depan mata. Mengalahkan rasa kantuk dan malas yang muncul di setiap Senin pagi. Memampukan aku membawa kendaraan di saat matahari masih mengendap-ngendap.

Hasilnya adalah pagi yang super menyenangkan. Pagi-pagi mendung-mendung ditemani hangat-hangat kopi dan roti bakar. Pagi yang penuh semangat! Bersama dia -teman minum kopi yang menyenangkan sekali- bercerita ngalor ngidul tentang ini itu selama seminggu terakhir, ditemani kopi susu panas, nasi kuning dan roti sarikaya. Kamu, biar kata kantor jauh, nanti gabung ya dan kamu cepet sembuh biar bisa segera sarapan bareng dan kamu juga, kapan-kapan bergabung ya!

Awal pekan yang menyenangkan dan tampaknya perlu sering dilakukan sebagai dopping dan mood-booster!


Kamu sendiri, apa yang dilakukan kalau "I hate Monday" mulai nongol?