7.8.07

CLBK - Cinta Lama Bersemi Kembali

Aku jatuh cinta kembali. Dia bukan cinta pertamaku, barangkali yang ketiga. Bahkan sempat aku tinggalkan untuk yang keempat, kelima, keenam dan ketujuh. Tetapi, aku selalu kembali padanya. Terakhir di pertengahan tahun lalu, untuk kemudian merasa bosan luar biasa padanya. Ikatan antara kami, hilang entah kemana.

Hari ini, pagi ini, aku kembali lagi jatuh cinta padanya. Dengan kenyamanan yang dia berikan. Dengan keakraban yang sama. Dengan ketenangan yang bikin kangen. Dan aku bisa menikmati diriku sendiri bersamanya. Melupakan dunia luar. Melupakan banyak hal. Hanya aku dan dirinya. Menghabiskan waktu berjam-jam.

Dia memang telah banyak berubah, dan bahkan sempat berpindah tangan, membuat aku sempat tidak mengenalinya dan membencinya setengah mati. Tapi, aku tidak menyerah, dia yang aku dapat, dan aku akan upayakan sebisa mungkin kembali menemukan kenyamanan dan kehangatan yang selalu aku dapatkan darinya. Bertahun-tahun sebelumnya.

Aku dan dia, dan hubungan yang lebih dari satu dekade.

Kamarku. Kamar tidurku. Kamar dengan 1 tempat tidur, 1 meja rias, 1 meja kerja, 7 rak buku yang memenuhi satu sisi dinding, dan bertumpuk-tumpuk kotak berisi berbagai macam barang milikku.

Ya, aku jatuh cinta pada kamar lamaku di Bandung. Aku tahu, aku akan merindunya.