30.3.07

Mari Berlibur

Minggu lalu, aku tidak ke Bandung. Niatnya, mau jalan-jalan di Jakarta. Salah satunya untuk bertemu ibu dan anak di Sabtu siang dan berburu buku. Hasilnya aku malah menghabiskan pagi sampai sore di tempat tidur, menunggu seorang arsitek untuk urusan renovasi rumah.

Sepanjang minggu ini, aku cukup sering pulang malam. Memang, minggu ini, aku mulai berlatih (fisik) setiap pagi. Minggu ini, aku juga panas dalam, membuat aku kena sariawan dan malas makan (kecuali berkuah-kuah atau sayur-sayuran). Entah kenapa minggu ini juga, aku keseringan gak puguh, error, dan gak bisa konsentrasi.

Apa ini berarti aku sudah harus segera ke Bandung? Apa emang sih Bandung segitu cesplengnya bikin aku bisa konsentrasi bekerja?

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketAku memang orang yang percaya bahwa manusia itu butuh rekreasi. Kata rekreasi sendiri berasal dari re-create. Menciptakan kembali semangat dan energi untuk beraktivitas. Aku memang seringkali bekerja dalam tempo dan beban yang agak luar biasa menurut beberapa teman, tetapi jangan lupa aku juga selalu berupaya mememberi waktu khusus untuk aku sendiri untuk berhenti sejenak. Pagi hari dan malam hari, aku butuh rutinitas berdiam dan menarik napas. Bukan itu saja, minggu ini membuat aku sadar, ketika aku mulai menjalani sebuah rutinitas, tetap saja kebutuhan untuk itu harus aku penuhi. Bukan berarti karena aku tidak lembur-lemburan aku tidak butuh bersenang-senang kan?