26.4.07

5 Langkah Gagal PDKT

Menurut aku, cara ini sukses berat bikin - setidaknya aku - ilfeel, ilang feeling.
  1. Berbicara tentang kepribadianmu. Terutama mobil pribadi, rumah pribadi, investasi pribadi, atau lebih jauh belanja pribadi terakhirmu yang entah berapa puluh juta itu. Itu, bisa jadi dibutuhkan waktu berhadapan dengan calon (ingat: CALON) mertua yang ngebet punya menantu banyak duit. Aku, bukan PB (Personal Banker) kamu, jadi, tolong deh, itu rekening koran dijauhkan sajalah.
  2. Terutama setelah melakukan #1, kamu minta bon makan dipisah. Ugh, lupa, dibayar bersama, bukan dipisah. Bayar masing-masing sih biasa, kok. Bayarin makan kamu juga tidak apa apa, sekali dua ini. Aku baru sadar, mengeluarkan sekian puluh juta masih lebih mudah ketimbang mengeluarkan sekian puluh ribu. Aku pikir, keduanya sama-sama investasi loh.
  3. Kirim sms setelah bertemu, tentang penampilan fisik, yang kamu lakukan "hanya bercanda, lucu-lucuan gitu loh". Oya, aku lupa ya, ini kan tips menggagalkan PDKT, pendekatan. Lain halnya kalau tujuan kamu sebaliknya. Karena, kamu hanya boleh memberi pujian. Maaf. Masih PDKT loh, kalau sudah tahunan kenal sih, cela-celaan mah makanan sehari-hari.
  4. Berani mencela pacar. Bayangin, berani PDKT ke orang yang resminya gandengan orang lain, itu aja udah langkah besar yo. Lebih besar lagi, karena berani membandingkan diri dengan gandengan itu. Yakin bener ya!
  5. Tidak pernah berbicara tentang isi pikiran kamu. Atau, memang tidak ada isi-nya?

No comments:

Post a Comment