20.3.07

Resep Pengusir Macet Ide

Bahan:
1. setidaknya 1 kota yang paling nyaman
2. sediakan 2 malam hari libur
3. tempat tidur nyaman
4. telepon berpulsa
5. dompet berisi duit tentunya (atau kartu debit/ kredit yang tidak tongpes)
6. bahan lain bisa disesuaikan kebutuhan seperti buku, cd musik, dan perlengkapan olah raga.

Porsi: minimal untuk 1 orang, tetapi bisa sampai 10 orang jika memang dikehendaki


Persiapkan kota yang paling nyaman buat kamu. Saran dari aku: Bandung. Jika waktu libur setidaknya 2 malam sudah tersedia, nikmatilah. Awali dengan tidur yang cukup, minimal 10 jam tidur, lebih banyak, lebih baik. Ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Setelah tidur yang cukup, segera bikin janji dengan tukang pijat andal, dengan menyiapkan waktu 1-3 jam, kalau perlu sekalian pedicure menicure (persiapkan tambahan orang jika perlu). Mandi dengan air hangat, bubble bath wangi sambil scrubbing sangat dianjurkan untuk menutup sesi pijat.

Saatnya mempergunakan telepon dengan pulsa yang cukup untuk mengontak teman-teman lama, atau keluarga. Silahkan pilih sesuai kebutuhan masing masing. Siapapun pilihannya, pastikan tempat yang tepat untuk bertemu, untuk ngobrol sambil mencicipi makanan dan minuman enak. Tips: cari tempat yang tidak terlalu ramai kalau mau tidak ngobrol sambil teriak-teriak.

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketLelah merekap gosip-gosip terbaru? Saat yang tepat untuk ambil buku bacaan favorit yang selama ini sudah nongkrong tidak sempat disentuh! Usulan aku: buku gak perlu mikir atau buku mikir yang menggugah *tsah*. Persiapkan kursi atau tempat tidur favorit dengan kopi/ teh/ susu coklat (lagi-lagi, pilihan bisa disesuaikan mood dan cuaca hari itu), dan juga musik yang tepat (silahkan pilih radio/ cd musik jazz/ klasik/ pop/ easy listening).

tips lain: resep diatas bisa ditambahkan dengan beberapa variasi seperti melakukan aktivitas fisik, favoritku berenang yang sebaiknya dilakukan sebelum kegiatan pijat memijat.

Lihatlah, dalam kurun waktu 48 jam, anda siap meluncurkan ide-ide kreatif yang sempat macet (sayangnya, anda mungkin menemui kemacetan dimana-mana, terutama jika kota pilihan anda adalah Bandung, dan anda harus menempuh perjalanan Jakarta-Bandung-Jakarta untuk mencoba resep ini di long weekend!)