25.2.07

Gajiku Gadgetku

Di teras belakang sebuah kantor yang, walaupun duitnya segudang, sebetulnya besarnya duit beredar di kantor itu gak gitu keliatan dari fisik gedung kantor yang merupakan sebuah rumah lama yang direnovasi dengan cantik di kawasan Menteng.

Ternyata, memang negara tempat aku tinggal ini adalah negara penuh keajaiban! Di teras tersebut, kalau gaji tiap-tiap orangnya harus ditulis berderet, range-nya pasti panjang banget. Aku sih menduga paling jelek, pastinya 6 digit kok. Tapi beda gajinya antar orang bisa ada yang sampai 10 - 20 kali lipat loh! Hanya saja, kalau kamu musti bikin tebakan, yang terjadi bisa jadi adalah salah tebak.

Photobucket - Video and Image HostingAda sekelompok orang yang membawa ponsel yang berasal dari abad kegelapan alis udah basi dan lama banget, dan mencatat pertemuan di sebuah buku tulis bergaris sederhana. Ada sekelompok orang lain dengan ponsel tercanggih yang ada di pasaran, dan mencatat pertemuan di laptop, atau lebih canggih lagi, di sebuah "buku tulis elektronik". Tapi memang kecanggihan tidak punya korelasi apapun dengan duit di tangan. Barang berharga mahal ternyata tidak selalu datang dari mereka yang berkantong.

Karena, mereka dengan peralatan paling canggih justru datang dari kelompok orang bergaji paling rendah di ruangan itu, dan mereka yang memakai buku tulis biasa dengan ponsel kuno itu bergaji kira kira 10 sampai 20 kali lipat si pemegang ponsel canggih.

Mmmm, kayaknya sih duit beli barang canggih itu dari gajinya kok, tapi pastinya berarti gak ada yang tersisa lagi ya dari gaji itu. Kasihan.


No comments:

Post a Comment