28.12.06

Wewangi Pemikat

Wangi favoritku sepanjang masa adalah wangi seseorang yang baru mandi. Segar banget. Tidak perduli dia mandi pakai sabun apa atau mandi dimana. Biasanya terutama memang kalo wewangian pas mandi adalah wewangian buah-buahan yang segar-segar itu. Mandi juga jadi seru deh.

Photobucket - Video and Image HostingUntuk urusan bikin kasuat-suat, ada dua wewangianku yang membuat aku melamun. Pertama wangi white musk. Oh, wangi yang satu ini bisa membuat aku teringat kamar tersayang di Weenapad, masa-masa sekolah dulu, dan termasuk pesta-pesta bawah tanahnya. Duh. Satu lagi, wangi yang juga datang dari masa yang sama, masih dari wangi parfum, kali ini wangi hugo boss hijau yang untuk laki-laki. Sempat aja ada laki-laki lewat dengan wangi itu, aduh aduh, keleper keleper deh. Kok bisa? Ada aja (ehm).

Walaupun aku sangat tidak suka asap rokok dan tidak merokok, tapi entah kenapa wangi laki-laki (biasanya tangannya sih) setelah merokok (jangan langsung, tapi katakanlah 2 atau 3 jam setelah merokok) juga menggoda. Sebetulnya agak tidak suka dengan godaan yang satu ini, abis berarti harus selalu cari perokok dong?

Wangi ruangan yang baru saja di pel, tapi jangan di pel pakai karbon ya, itu sih wangi obat (walaupun aku juga gak gitu anti ama wangi obat sih). Apalagi yang di pel pake detol, terus lantainya masih lantai jaman dulu yang warna abu-abu. Wangi segar sekali. Membuat aku teringat pagi.

Mirip-mirip dengan itu, wangi tanah setelah diguyur hujan, wangi rumput kena embun, wangi udara pegunungan yang segar adalah wewangian yang sulit dibuat dengan cara apapun. Bisa menghirupnya merupakan keberuntungan.

Dulu, waktu SD, aku suka sekali wangi buku-buku baru. Setiap awal tahun pelajaran, ibu guru akan membagikan buku baru yang sudah dipesan di awal liburan panjang. Aku masih inget membuka setiap halaman dan membauinya. Khas. Membuat aku ingin belajar.

Wangi handuk, selimut, seprei yang baru saja dijemur di matahari yang hangat. Membuat ingin memeluk barang-barang itu. Membuat mandi lebih seru, dan tidur lebih pulas.

Dan tentu saja, salah satu wangi yang begitu "nendang" adalah wangi kopi di pagi hari. Ini merupakan pembuka hari yang paling oke. Membuat bersemangat dan rasanya seluruh nyawa langsung terkumpul deh.

Kamu sendiri, wangi apa yang paling disuka?