13.11.06

Terlarang Itu Nikmat

Sesuatu itu semakin tidak boleh bisanya semakin menggoda untuk dibolehkan ya? Ngobrol ama Dita, membuat aku diingetin betapa kadang kita bisa asik melakukan ngoprek komputer bukan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah harus selesai secepat-cepatnya, tapi justru untuk hal lain-lain.

Misalnya nih:

Chatting. Aku tuh bukan tipe chatting-an (ini juga kata beberapa teman lama), tapi kalau lagi ada kerjaan, kok kayaknya chatting tuh menggoda banget, dan herannya biasanya justru yang asik-asik juga lagi online pada saat saat kayak gitu. Bisa anteng ngeliatin friendsternya orang-orang, padahal udah berminggu-minggu gak disentuh-sentuh tuh (sampai sempat lupa password friendster!).

Photobucket - Video and Image HostingBeresin file-file komputer. Perlu dilakukan, tapi kan gak penting banget dilakukan disaat boss sudah order laporan! Bisa loh, sudah duduk di depan komputer, niatnya sih udah mantep, beresin kerjaan. Terus, buka windows explorer, dan ealaaa, bukannya buka folder yang tepat, malah buka folder lain-lain yang entah kenapa menjadi sangat menarik untuk diintip. Pernah loh, udah mah ada orderan di depan mata, aku iseng ngutak ngatik setting-an komputer sampe akhirnya mati! Bener bener iseng membawa bencana.

Bahkan, sinetron-sinetron ajaib juga bisa menjadi acara menarik. Kayak misalnya waktu harus beresin TA (tugas akhir, atau skripsi), aku bisa menghabiskan waktu nontonin sinetron dari satu sinetron ke sinetron lain dengan anteng, padahal aku tahu aku musti ngerjain TA.

Coba aja TA selesai, laporan juga beres, dan ada waktu luang yang bisa dimanfaatin suka-suka, tiba tiba bingung mau ngapain. Liat komputer, gak ada yang menarik. Online, juga membosankan. Nonton tivi, males.

Jadi sebetulnya, emang kebetulan yang online asik-asik, atau sinetronnya lagi seru, atau karena itu sebetulnya gak boleh dilakukan jadinya lebih seru ya? Tidak, aku musti beresin semuanya, kalau enggak, Didhoy bakal ngomel nih.

Tuh kan Kak, mungkin memang ada virus yang membuat orang yang terinfeksi jadi penikmat segala sesuatu yang terlarang *wink wink* dan aku sudah terinfeksi tingkat super akut dan kronis.