30.10.06

S O S · · · - - - · · ·

Begitu banyak hal di kepalaku, tetapi tidak pernah berhasil aku tuliskan. Inilah yang terjadi selama beberapa bulan ke belakang, bahkan mungkin enam bulan ke belakang, atau setahun belakangan ini. Anehnya justru di kala aku punya fasilitas yang membuat aku (seharusnya) dapat menulis kapanpun. Malah, ada beberapa tulisan yang tampak berulang kali muncul. Urusan kemacetan dan urusan marah-marah di jalan, juga urusan kerja tidak tetap. Urusan terakhir ini, kayaknya memang favorit banget.

Sebetulnya kenapa juga ini terjadi? Apa karena hilangnya api, gairah, cinta, kekuatan dari dalam diri aku ya? Kebosanan? Entahlah. Aku merasa tidak begitu nyaman bekerja di ruangan tempat aku bekerja sekarang. Sesek. Panas. Sumpek. Berat.

Atau bisa jadi, karena pekerjaan yang menumpuk. Ini selalu jadi kambing hitam favorit. Maaf, banyak pekerjaan. Maaf, harus konsentrasi ke pekerjaan. Maaf, sudah terlalu capai gara-gara bekerja, dan pengen langsung tidur. Kasihan sekali si pekerjaan. Udah mah kalau gak ada, dicari-cari setengah hidup, begitu ada, sering banget dijadikan kambing hitam untuk banyak hal yang tidak mampu kita lakukan.

Berarti ini semua bukan karena pekerjaan yang datang silih berganti? *tsah belagu banget ya? biarlah, biar gaya* Sesungguhnya, aku berharap aku bisa menyalahkan pekerjaan-pekerjaanku, jadinya aku tidak perlu menyalahkan diri sendiri, jadinya aku tidak perlu melakukan evaluasi diri untuk berusaha mencari jawab.

No comments:

Post a Comment