23.3.06

Rupiah Untuk Kemarahanmu

Image hosting by PhotobucketSebagai orang yang punya kecenderungan cepet ngamuk, jelas, upaya lahir batin banget untuk bisa menahan diri. Resep favorit aku adalah: tidur. Kalau udah ngamuk, marah dan kesel berat, cara paling jitu untukku adalah pergi tidur. Emang ada yang berkomentar, kok bisa ya tidur lagi marah. Justru, karena capek, emosi terkuras, aku biasanya bisa tidur, walopun kadang harus agak dipaksa, atau cuman bisa tidur-tidur ayam. Biasanya, bangun tidur, perasaan agak lega-an gitu.


Image hosting by PhotobucketTernyata ada cara unik yang baru aku ketahui. Temanku punya resep lain. Marah=Menabung! Setiap dia marah ke pasangannya, dia akan menabung. Kalau marahnya kecil-kecilan, dia nabung 100 rupiah. Kalau agak besar 200 rupiah, lebih besar lagi 500 rupiah dan seterusnya. Dia bilang sekarang, tabungannya penuh. Hanya saja, dia memutuskan untuk membuat tabungan baru. Karena…dia punya hati yang lebih besar lagi (waw!). Seandainya pasangannya mendengar dengan baik tentang ini.


Pikir punya pikir, kalau nabungnya sampai pakai lembaran 100 ribu rupiah, jangan jangan lebih emosi mikirin keilangan duitnya kali ya. Kekekekek (oya, kenapa ya, tabungan itu identik dengan tabungan babi gemuk?)