18.2.06

Angka 30

Pergantian umur, buat banyak orang adalah hari yang sama dengan hari hari lain. Untuk aku, pergantian umur adalah sesuatu yang istimewa. Aku sangat sangat senang bisa melaluinya dengan orang orang terdekatku.

Tahun ini, angka 30. Mengerikan. Tambah mengerikan karena aku capek jiwa raga pada hari tersebut, sepulang dari sebuah perjalanan panjang plus agak emosi pada orang-orang terdekat.

Gak diduga, berbagai ucapan selamat datang. Aku sangat menghargai dan menyukai sebuah ucapan tulus yang datang dari mereka yang aku kenal. Untuk aku arti sebuah ucapan, baik lewat telepon, sms, ymessenger, email, blog bahkan lewat friendster (yang ternyata banyak banget itu) sangat berarti. Apa aku tipe sentimental? Bisa jadi. Aku sih gak perduli. Aku malah gak enak, karena ada beberapa dari mereka yang sebetulnya ulang taun beberapa hari sebelum aku, tapi tidak aku berikan ucapan selamat. Misalnya aja Lien, Lusti dan Warih (untuk menyebut sedikit dari mereka mereka itu).

Pembelaanku: dari awal Februari sampai tanggal 14 itu, aku betul betul “keambil” kerjaan. Jangankan untuk mengirim sms atau menelepon, wong sms dan telepon yang masuk saja baru aku lihat malam-malam, terkadang dibalas, terkadang aku udah gak punya energi untuk bales-balesin sms. Apalagi, saluran internet cuman oke di hari hari pertama pekerjaan itu, selanjutnya musti sabar-sabar untuk bisa internet-an.

Pada akhirnya, ucapan itu menguatkan aku. Doa yang ada mudah-mudahan bukan basa basi (aku percaya sih bukan). Angka 30? Masih gak tau apa artinya, satu hal yang aku tahu, bahwa banyak orang yang berharap yang terbaik bagi diriku dan itu lebih dari cukup untuk tersenyum menghadapi hari di depan.

Terimakasih ya, teman-teman semua!