30.12.05

Natal


Beberapa hari menjelang Natal, di otak isinya bertanya-tanya. Apa ya yang membuat seseorang begitu teringat dengan Natal? Ada banyak hal yang sangat “Natal”. Mulai dari yang resmi seperti kelahiran Yesus Kristus, sampai warna merah dan hijau, serta pohon Natal komplit dengan kadonya.

Beberapa hari menjelang Natal, aku sangat sensitif setiap mendengar lagu Natal. Dulu, waktu di Belanda juga gitu, setiap denger lagu Natal pasti sedih banget, maklum keluarga jauh di Indonesia sini. Sekarang, aku juga sedih tapi juga gembira setiap mendengar lagu-lagu Natal. Untuk aku sih, lagu memang selalu berperan besar baik untuk bikin senang atau mendukung perasaan melow.

Natal baru saja lewat beberapa hari. Kepanikan beli kado saat terakhir sudah usai. Kehebohan pergi ke gereja beramai-ramai-sambil-takut-terlambat-karena-itu-berarti-tidak-ada-tempat-duduk sudah selesai. Kebaktian tengah malam sambil doa bersama juga akhirnya dilakukan sampai jam 2 pagi, dilanjutkan sambil minum dan bergosip tentunya.

Natal, lagi-lagi terasa sangat cepat dan dilewati dengan cepat, kalau tidak hati-hati, bahkan terlalu cepat sampai tidak disadari kedatangannya.

Dia lahir dengan sangat sederhana, bukan dengan kemewahan.
Dia memakai keluarga yang papa, bukan yang berada.
Kini, Dia pun hadir dalam hatimu, sediakanlah tempat bagiNya.
Selamat Natal kawan!

Selamat Natal by Photobucket.com


Bagaimana Natal kamu?