4.8.05

Bagaimana rasanya menjadi perempuan di akhir 20-an di Indonesia


Tentang aku
Tinggal masih dengan orang tua dan 3 adik, Ina, Moy dan Adi (satu lagi baru aja nikah, Kris) di Bandung. Ingin sekali bisa tinggal sendiri, apalagi sekitaran tahun 2002. Tapi bener bener mentok, selama masih tinggal satu kota dengan orang tua, pastinyalah masih harus tetep musti tinggal serumah. Sialnya pula, orang tua tinggal di dua kota Bandung dan Jakarta, jadi bahkan ketika ada pekerjaan di Jakarta, tetap saja masih harus tinggal di rumah orang tua.

Pekerjaan aku
Menyenangkan! Hidup kerja part time. Aku bisa mengatur waktu sendiri. Kapan mau kerja, kapan mau liburan. Kapan mau cari duit, kapan mau ngabisin duit (plus terbengong-bengong kecekek pas keabisan duit dan itu berarti sinyal untuk segera kerja lebih keras lagi). Dosen di beberapa kampus, supervisor (atau operational manager?) di sebuah konsultan hukum lingkungan, siaran (akan..menjelang) dan juga konsultan perencana kota dan manajemen perkotaan

Ulang tahun ke 30
Akan segera terjadi, bukan tahun ini sih, kalo Tuhan berkenan. Entah akan dilewati dengan cara apa. Sudah beberapa tahun, gak ada tuh perayaan ulangtaunan. Palingan dilewati dengan kerja dan malam-malam doa bareng keluarga aja. Belum tau akan dilewati secara khusus atau tidak. Harapan sih, bisa ngelewatin hari itu dengan orang yang aku sayang.

Skandal nasional
Rhoma Irama ternyata udah nikah dengan Angel itu skandal nasional bukan sih? Hehehehe. Terlalu banyak skandal, dari satu korupsi ke korupsi lain, dari satu bencana ke bencana lain, dari satu penyakit ke penyakit lain. Sedih banget. Tapi aku masih sangat sayang ama tanah airku, dan masih menaruh harapan dan juga kepercayaan sih.

Belanja terakhir
Sebuah tas kerja Bally warna coklat, tadinya sih temenku yang beli, tapi gak lama dia langsung ingin jual, dan karena suka ama bentuk dan bahannya, langsung ta’ embat aja.

Prinsip
Berpikir positif aja deh.

Inspired by Marie Claire June 2005