4.4.05

Siaran

Image hosted by Photobucket.comDunia siaran itu dunia yang ngangenin banget. Sudah setahun terakhir tidak siaran, tapi keinginan untuk bisa lagi siaran suka muncul sekali dua. Aku memang bisa dibilang terlambat masuk dunia siaran, dan itu pun tidak terlalu lama, hanya setahun-an. Tapi siaran berhasil mencuri hatiku, membuat aku jatuh cinta dengan dunia siaran itu.

Kangen dengan:
1. Ruang siaran dan atmosfirnya. Duh...
2. Milih-milih lagu sebelum siaran (yah, walopun ada panduan dan batasan, toh masih ada pilihan-pilihan), memikirkan kira-kira apa ya lagu yang pas di cuaca kayak gini, di suasana kayak gini, di jam ini dan seterusnya. Seru. Jadi inget, anak-anak suka heran karena aku milih lagu selalu lebih banyak dari slot yang tersedia. Ah, biar bisa terus milih selama siaran doong
3. cuap cuap di ruang siaranNgobrol di depan mike siaran. Memang-memang tidak ada siapa-siapa di depan kita. Justru disitu serunya. Gak ketahuan kan kalau belum mandi. Hahaha. Tapi tidak bisa belum sikat gigi, duh, kasian banget yang siaran setelahnya (pernah tuh, mike baunya gak ketulungan....ampunnn). Seru deh, bisa cerewet sendiri, bisa seru sendiri.
4. Waktu ada yang bilang makasih pas lagu mereka diputar. Seneng banget. Bisa memutarkan lagu yang ingin didengar oleh seseorang. Apalagi kalau ternyata lagu itu begitu berarti buat dia. Rasanya tuh...tidak bisa diungkapkan deh.
5. Berada di belakang mixer. Pengen banget. Memang sih awalnya pusing dengan berbagai tombol, plus tape recorder (maklumlah, masih jaman dulu kala, dan radio jaman dulu kala pula), plus 2 CD player, plus komputer. Tapi begitu terbiasa (waktu itu cuman sekali training pula), kayak jadi penguasa ruangan banget.
Kangen deh. Padahal pernah loh betul betul malas siaran. Bayangin saja, kalau malamnya baru menangis-nangis bombay, harus siaran jam 6 pagi dengan ceria dan semangat! Atau baru menyetir Jakarta-Bandung, capek dan kesal, tiba-tiba masih harus lanjut dengan siaran jam 10 malam sampai tengah malam. Huiii, tapi teteup, lebih banyak ngangeninnya....