21.3.05

Kenalan

Seneng banget. Akhir minggu kemarin, aku berkenalan dengan banyak orang-orang baru. Temannya teman, yang sekarang dengan senang hati aku bilang, temanku loh.

Aku memang sangat menyukai bertemu orang baru. Berkenalan. Makanya, pengalaman seperti masuk sekolah baru itu betul-betul menyenangkan. Penuh pikiran, nanti teman-teman baruku akan seperti apa ya. Seru banget.

Image hosted by Photobucket.comSabtu kemarin, aku kenal dengan, setidaknya, 2 orang teman dari Purwokerto: Hapsari dan Fikri. Mereka temannya teman yang datang ke Bandung untuk sebuah pertemuan dengan teman-teman di KoPi (dan juga merupakan orang-orang baru buat aku loh). Mau bikin film tentang Kampung Laut yang diambil dari buku yang dibuat Fikri. Menjemput ke stasiun, dan karena macet dimana-mana, terpaksa ambil jalan melambung ke arah Antapani. Sebelum sampai disana, mampir dulu ke Jalan Macan. Kali ini, walaupun masih tetap pesan kolak, menu utama adalah soto bandung (yang entah kenapa agak kemanisan, apa karena teman-temanku itu dari Jawa Tengah ya?). Kalau perut kenyang, diskusipun lancar kan?

Image hosted by Photobucket.comDiskusi ternyata berlangsung cukup panjang, dan setelah selesai, kami memutuskan mengunjungi Sofwan yang setia menanti di Tubagus Ismail. Ngobrol-ngobrol ngalor ngidul sambil menginspeksi gedung baru lembaga penelitian yang satu itu, dan mengambil buku-buku yang sudah dipersiapkan untuk mereka. Sampai akhirnya mata ini sudah cukup berat untuk dijaga tetap terbuka.

Minggu malam, aku bertemu orang baru lainnya. Pak GWR, begitu deh Abang membahasakannya. Pak Gunawan Wiradi. Seseorang yang cukup sering dijadikan referensi oleh orang-orang yang aku kenal selama 1 tahun terakhir. Potluck jadi pilihan. Lagi-lagi ngobrol ngalor ngidul kemana-mana. Senang sekali mendapat penjelasan ini itu, diceritakan ini itu. Beliau ternyata sangat membumi dan sabar juga menghadapi aku yang lebih banyak tidak tahunya ini.

Akhir pekan yang menyenangkan, walaupun aku harus membatalkan rencana ke Jakarta untuk melepas rindu dengan teman-teman (maaf ya, Lus, Arie...pasti aku ganti deh). Bertemu orang baru memang menyenangkan, apalagi ternyata orang baru itu menjadi teman baru. Mudah-mudahan pertemanan baru ini bisa terus berlangsung.

Hey, kamu mau jadi teman baruku? *ehm ehm*