20.2.05

Melanggar itu Menyenangkan

Seringnya, melakukan sesuatu yang tidak boleh dilakukan justru lebih menarik daripada melakukan yang memang harusnya dilakukan. Sudah tahu tidak boleh, kok ya bawaannya pengen dilakukan terus ya?

Sudah tahu harus nabung, kok kayaknya tetep tergoda untuk membeli baju hijau itu. Pembenarannya adalah, aku ini jarang belanja, dan bukan tipe penggila belanja, jadi boleh dong memanjakan diri sekali dua kali. Iya kan. Malah lebih parah lagi, uang yang harusnya ditabung itu terus berkurang bukan hanya untuk sebuah baju, tetapi juga sebuah sebuah yang lain, termasuk tiket JavaJazz (mumpung lebih murah 100 ribu gitu loh).

Heran memang, kenapa juga hal-hal yang tidak boleh kita lakukan, yang sebaiknya tidak kita lakukan itu biasanya justru hal-hal yang jauh lebih menyenangkan daripada yang boleh dilakukan. Bukan saja sekedar lebih menyenangkan, terkadang yang seharusnya dilakukan itu justru bikin sedih. Iya kan?

Aku bingung dan merasakan dua hal bersamaan. Senang, tapi juga sedih. Aku harus mencoba untuk menghentikan hal-hal yang tidak boleh itu, dan berupaya melakukan hal-hal yang boleh. BUkan sekedar sesuatu yang terlihat oleh orang, tetapi juga hal-hal yang hanya ada di dalam pikiran aku.

*iya...iya... aku tahu, seharusnya aku tidak bertemu, berbicara, berhubungan, dengan dia yang aku sayang itu dan juga membuat aku selalu bingung dan bersalah juga, hanya dengan memikirkannya*