9.2.05

Dziedot Augu


Aku senang sekali bernyanyi. Eh, jangan salah sangka, aku gak punya suara keren seperti mereka yang sering nongol di layar kaca. Tidak. Aku hanya senang bernyanyi. Bernyanyi bisa membuat aku merasa bahagia. Musik dan lagu, memang harus selalu ada dalam hidup aku sehari-hari, deh.

Kemarin, aku kembali bernyanyi, bersama mereka yang dulu sering bernyanyi bersama, ketika masih kuliah. Aku ikut latihan bukan karena sebuah kewajiban karena hendak konser, bukan karena ingin memenangkan sebuah festival, tapi karena aku senang berlatih. Bukannya tidak pernah merasa cape karena itu semua, tentu saja capek biasanya akan datang pada waktunya (ha!), tapi aku kangen sekali dengan suasana latihan.

Kaget juga, waktu dikasih lembar "toge" itu. Yah, aku biasanya dengan partitur angka, tiba-tiba dihadapkan dengan not balok. Sebagai bekas anak sekolahan, jelaslah pernah diajar di sekolah, tapi untuk bisa membacanya dengan cepat, apalagi kalo toge-toge itu sudah berderet-deret, wuih, bukan sesuatu yang mudah. Ketukan satu per sekian sekian itu kadang bikin pusing. Tapi gak masalah, karena ada teman-teman, dan aku kan juga punya PR di rumah untuk berlatih itu semua. Lagipula, tampaknya lagu-lagunya menyenangkan sekali. Aku suka.

Okidoki kalo gitu, lembar-lembar partitur ini harus segera aku selamatkan, dan tidak boleh terlupakan, supaya nanti pas latihan lagi, aku tidak sebingung tadi malam.