22.12.04

Teori Relativitas


Entah kenapa teringat ini. Beberapa tahun lalu, pacarku (saat itu) pernah bilang gini ama aku,

sedetik saja kita memegang penggorengan panas
rasanya seperti setahun saja...
tapi, walaupun setahun gue memegang tangan elu
walaupun setahun gue memeluk elu....
rasanya hanya sedetik saja, say
walaupun sering kita ketemu
tapi kalo gak ketemu sehari aja..
tetep aja gue merasa seperti setahun gak ketemu...

Gombal banget? Ah, aku sih senang-senang saja tuh.

Memang benar ya, terlalu banyak hal yang sebetulnya relatif, seperti teori einstein yang digubah dia menjadi tulisan diatas. Semua tergantung hati dan cara melihat. Hari kemarin bisa menjadi hari menyebalkan atau hari yang menyenangkan. Hari ini juga bisa jadi hari yang menyebalkan atau menyenangkan.Kamu bisa merasa sehari itu terlalu lama, atau seminggu itu begitu cepat, atau setahun itu tidak terasa. Kamu bisa jadi malas melalui hari ini atau malah begitu bersemangat untuk memulai pagi. Semua tergantung bagaimana kita melihatnya.

Di luar mendung, matahari entah bersembunyi dimana. Untunglah beberapa saat sebelumnya aku masih berkesempatan melihat langit birunya. Mau semangat atau dibawa "mellow"? Aku memilih yang pertama. Aku mau bersemangat, karena hari ini aku akan ketemu sahabatku (mudah-mudahan bisa ketemu). Sepertinya perjalanan di kereta akan terasa lama, tapi aku yakin, seminggu ini akan terasa sangat cepat.

Selamat menikmati hari ini.