4.12.04

Mimpi


Heran, tadi pagi, aku gak bisa inget mimpi tadi malam, tapi tidurnya menyenangkan, enak banget, walaupun bangun jam 8 pagi (atau siang ya). Bisa jadi, kamu sih tidak begitu ambil pusing tentang mimpi semalam. Lain halnya dengan aku, soalnya setiap malam aku ini mimpi! Serius deh. Aneh juga sih, ada yang jarang mimpi dan bahkan ada yang belum pernah mimpi, tapi kalau aku setiap malam mimpi. Memang sih, tidak setiap hari aku ingat mimpiku. Jadi, setiap pagi, yang paling pertama aku lakukan adalah mengingat-ingat mimpi tadi malam. Pokoknya setiap bangun tidur pasti coba-coba ingat mimpi yang datang (wong tidur cuman 30 menit juga bisa mimpi!).

Mimpi orang yang kita sayang meninggal, udah pernah. Mimpi teman dekat menikah, juga sudah pernah. Mimpi bagus, mimpi buruk jelas pernah dialami deh. Untungnya kalau mimpi jelek, aku merasa selalu bisa mengontrol mimpiku. Gini nih, biasanya kalau mimpi buruk, aku selalu lari dengan cara...terbang! Hehehe, aku selalu bisa terbang dalam mimpiku, sampe ngelewatin atap rumah atau gedung tinggi. Gak masalahlah! Kalau sudah bosan, biasanya aku berpindah jadi orang ketiga. Misalnya tadinya yang dikejar itu aku, tapi nantinya biasanya aku melihat orang lain yang dikejar dan aku sedang menonton. Kalau sudah sampe gak tahan, biasanya aku sih bangun aja. Untungnya sampai sekarang, hampir selalu bisa bangun dari mimpi buruk. Soalnya aku cukup sadar kalau itu mimpi. Aneh ya?

Paling buruk sih, kalau pas bangun, suasana udah di kamar tidur, atau di tempat tidur, dan tiba-tiba aku langsung sadar, aku belum bangun. Duh, males deh kalau kejadiannya kayak gini, pasti otakku sibuk mikir, ayo, bangun bangun, ini sih masih mimpi, walaupun semua setting adalah setting tempat aku tidur.

Kalau mimpi menyenangkan, wuiih, seharian itu bisa kebawa enak loh. Bisa kebawa senang.

Sayangnya sering banget aku gak bisa inget mimpinya. Biasanya pas bangun aku harus langsung berusaha mengingat mimpi itu, baru deh, bisa aku ingat. Kalau sempet diingat sekedarnya, udah deh, sejam lagi juga sudah lupa sama mimpi itu, cuman, kalau itu mimpi menyenangkan efeknya sih belum hilang.

Hmmm, beberapa hari kebelakang mimpiku kayak adegan trailler film, itu tuh, kayak cuplikan adegan film yang dipotong sana sini, dan disajikan dalam waktu singkat. Jadi agak bingung mengingatnya.

Tapi tadi malam, jelas aku mimpi indah, wong aku bangun dengan perasaan senang. Hmm, mudah-mudahan malam ini mimpi menyenangkan lagi. Ada yang tau, apa ada trik dan tips biar mimpinya menyenangkan?

Catatan Tambahan:
Triesti bilang itu tuh Lucid Dreams, sadar kalau sedang mimpi, dan juga karena aku bisa loh ngeganti mimpi aku sesuai dengan keinginan...kekekek, kecuali kalo lagi males, ya udah bangun aja ah. Makanya, aku malah aneh kalo tidur gak mimpi, ada yang kurang.

Catatan Tambahan (lagi):
Beberapa tulisan bilang bahwa Lucid Dreams memang sesuatu yang diinginkan orang, dan untuk itu disarankan meditasilah, yogalah, segala sesuatu yang berbau seperti itu karena ini dianggap seni kuno. Walah walah. Aku tuh gak pernah belajar tentang itu, gak pernah tau, dan gak pernah mendalami itu semua, tiba-tiba aja seperti itu, rasanya dari kecil. Aneh deh! Aku pikir itu otomatis bisa dilakukan orang.

10 comments:

  1. kalau nyadar lagi mimpi namanya Lucid Dream, ngga semua orang bisa, tapi bisa dipelajari. Pas itu biasanya kita juga bisa ngeganti cerita mimpi itu.

    Ngimpi tuh emang enak.. apa lagi kalau kocak & nyambung, maksudnya kalau kebangun, trus tidur lagi ngimpinya dilanjutkan ke babak kedua:)

    ReplyDelete
  2. Semoga mimpi indah.
    Aku kalo mimpi dikejar-kejar orang, biasanya setelah itu jatuh sakit :( saking pegelnya... heh.. padahal cuma mimpi kok bisa pegel ya?

    ReplyDelete
  3. hihih mel...kalo mimpi sih gak usah dipikirin, ngapain juga..toh cuma mimpi. lagian sebenarnya mimpi itu kan karena otak elu gak bisa berhenti bekerja. jadi kejadian atau sesuatu yang elu pikirin ketika elu bangun masih kebawa waktu elu tidur. kalo gue mending gak ada mimpi deh..biar tidur gue tenanggggg....:)

    ReplyDelete
  4. Hmm..menarik...
    Bbrp hari y.l. gue mimpi bahwa gue tau nggak lama lagi gue mo mati, hidup gue cuma beberapa hari lagi. Entah darimana taunya. Trus bawaannya jadi kayak sedih terus gitu... Nggak enak deh mimpinya.

    Btw Mel, kalo mo ngobrol2 soal Pustakalana, bisa email ke gue : viratanka@yahoo.com, atau ke Kandi : kandichan@yahoo.com. Atau karena Kandi di Bandung juga, lo bisa telp aja ke dia : 0856 2165 166.
    Thanx ya Mell!! :D Seneng deh ada yg tertarik!

    ReplyDelete
  5. paling sebel kalo mimpi copot gigi, ada yg bilang bakal dapat rejeki, ada yg bilang bakal dapat sial. Tapi kata psikolog mah itu cuma mimpi krn ketakutan doang hehe ... kalo pulas gua malah benar2 gak mimpi sama sekali ..

    ReplyDelete
  6. Seandainya melalui Lucid Dream kehendakku untuk bertemu dengan Tuhan bisa tercapai, maka pertanyaan pertama yang akan aku ajukan APAKAH KEPUTUSAN-KEPUTUSANKU SESUAI DENGAN KEHENDAK TUHAN? APAKAH KEPUTUSANKU YANG KUPERSEMBAHKAN UNTUK TUHAN MEMANG ITULAH YANG DIKEHENDAKI TUHAN?

    Selain bertanya, aku juga hendak mengkonfirmasi Tuhan: APAKAH PERSEMBAHANKU PADA TUHAN ADALAH SEBUAH PERSEMBAHAN YANG SESUNGGUHNYA, ATAU JUSTRU HANYA SEBUAH BENTUK PELARIANKU TATKALA AKAL, RASA, DAN TUNTUTAN LINGKUNGANKU TAK DAPAT DIPERSATUKAN? JIKA BEGITU ADANYA, MAKA AKU AKAN BERHENTI UNTUK MEMBUAT KEPUTUSAN YANG MENGATASNAMAKAN PERSEMBAHAN KEPADA TUHAN.

    ReplyDelete
  7. How ya doing Blogger, Hope you are having a good day. Your Mimpi site is most interesting. I was looking for dream symbol related information when I came across it. Thanks for the read. I have a site that may interest you come and visit sometime, dream symbol thanks again, take care.

    ReplyDelete
  8. Greetings Blogger I was looking for dream guide information and I landed on your pages. While Mimpi was not excatly what I was looking for , I like your blog Great Stuff. I'll bookmark it for future visits. If you have time check out dream guide , Ok thanks for the read , take care.

    ReplyDelete
  9. Hi Blogger love your blog. I came across it while looking for innocent dream. I know Mimpi is not an exact match but thanks for the read. I'll get on with my search for innocent dream stuff and will visit again sometime. Take Care

    ReplyDelete
  10. Greetings Blogger I was looking for lucid dream information and I landed on your pages. While Mimpi was not excatly what I was looking for , I like your blog Great Stuff. I'll bookmark it for future visits. If you have time check out lucid dream , Ok thanks for the read , take care.

    ReplyDelete