22.12.04

Dua Buku

Angel by Marian KeyesAku betul-betul tidak bisa mendapat ide, daripada Marian Keyes dapat inspirasi untuk memberi buku ini judul Angel. Buku ini bukan buku terbaru Marian Keyes, mungkin itu juga yang membuat aku tidak merasa menemukan banyak hal baru. Sebagian besar cerita-cerita di buku ini bisa ditemukan di bukunya yang berjudul Under the Duvet, khususnya di bagian yang bercerita tentang pengalamannya selama berjalan-jalan di Amerika (tepatnya di Los Angeles). Kamu bisa menemukan cerita calon-aktor-seumur-hidup, dan cerita operasi-plastik yang tidak ada habisnya. Tapi, serius deh, darimana ya kata Angel itu berasal? Memang malaikat (angel) itu tidak harus selalu digambarkan dalam bentuk sosok berbaju putih dengan sayap dan lingkaran putih di atas kepalanya. Aku sudah terlalu lama meninggalkan sosok seperti itu dalam hidupku. Hai, bukan berarti aku tidak percaya ada malaikat. Menurut aku, terkadang kamu dan aku bisa menemukan malaikat dalam kehidupan sehari-hari. Mirip seperti apa yang terjadi pada "Ada yang bisa dibantu?" itu.
Slim Chance by Jackie RoseLain halnya dengan Slim Chance-nya Jackie Rose. Ingin kurus demi sebuah baju pengantin Vera Wang yang sudah terlanjur dibeli dengan ukuran 8, padahal saat itu dia sendiri memakai baju ukuran 12! Segala upaya dilakukan untuk membuat dirinya kurus. Jadi, dia bukan mempersiapkan diri menghadapi perkawinannya, tapi justru terobsesi dengan keinginannya untuk kurus itu. Bagusnya, dia ambil jalur berolahraga (betul-betul contoh klise yang hampir selalu menjadi tema begitu banyak chiclit deh). Aku pikir, aku dan kamu memang seringkali terobsesi terhadap suatu hal, sampai melupakan hal yang terpenting dari hal tersebut. Buat aku sendiri nih, menjelang Natal, seringkali jadi lebih repot memilih kado buat adik-adik dan orang tua, sampai aku begitu lelah, capai, dan kesal. Akhirnya pas mau ke gereja di malam Natal, aku sudah terlalu lelah mencari kado di menit-menit terakhir dan tidak bisa menikmati kebaktian malam natal.
Aku berharap kamu bisa bertemu malaikat hari ini. Aku berharap kamu juga tidak lupa hal yang jauh lebih penting daripada sebuah obsesi yang lebih merupakan aksesoris daripada hal yang terpenting buat kamu sendiri. Ditunggu ceritanya.