22.11.04

Sore-soreku...

Waktu awal-awal kerja di Bandung, baru lulus nih, teman-teman masih di Bandung, sepulang kerja pastilah waktunya “beredar”. Soalnya bingung aja kalau langsung pulang ke rumah. Walhasil, sepulang dari kantor pasti muter-muter, kumpul-kumpul (bener-bener) tanpa beban.

Beda cerita dengan saat-saat harus kerja di Jakarta, biarpun biasanya hanya beberapa bulan dalam setahunnya. Hampir tidak pernah pulang ke rumah sore-sore, tapi karena alasan macet! Kalaupun pulang cepat, pasti kena macet (untungnya biasanya pergerakannya palingan dari seputaran Jakarta Pusat ke daerah Kebon Nanas). Jadi biasanya aku lebih memilih kerja sampe agak larut.

Sekarang nih, dengan kondisi kerja di Bandung yang tidak terlalu padat, dan juga teman-teman yang udah menyebar (atau udah menikah), membuat sore-sore pulang kerja gak terlalu aneh-aneh. Tapi, aku tetap nunggu sore-sore gitu. Tau gak kenapa? Soalnya aku doyan banget Manik dan Candra di Drive n Jive. Hehehe! Kadang aku pikir, huh, kayak ABG banget ya? Tapi sebetulnya ini tuh gara-gara dulunya aku doyan banget dengerin GMHR di Jakarta, dengerin Melissa, Yosi ama Bram deh kalo gak salah.

Kalau udah sore tuh, pasti aku semangat deh nyalain radio. Terus, minta lagulah, ngasih tau kondisi jalan *yang satu ini ternyata bukan cuman Jakarta yang butuh, Bandung juga..udah mulai macet tidak terduga*, atau apalah gitu. Suka sedih juga kalo lagi pas pulsa sms habis *iya nih, masih pra bayar*. Herannya, mereka tuh kayaknya tahuuu aja mood aku, jadi lagu yang diputer selalu pas. Percaya gak, kadang tuh, aku lagi mikiran lagu A misalnya, eh tiba tiba diputer. Gak tau dengan kamu ya, tapi kalau aku, hui, seneng banget kalau bisa denger lagu yang ingin banget aku denger *apalagi kalo belum punya kasetnya* Kayak detik ini pas nulis, tiba tiba aku denger lagu yang aku suka. Jangan salah sangka ya, bukan karena aku udah pernah dapet makan gratis, pernah dapet kaos gratis, dan kesempatan siaran *gila, aku kangen banget untuk bisa siaran lagi*, tapi karena, bisa jadi, gaya mereka berdua ini cocok aja ama gaya aku. Bisa jadi karena komentar mereka sama persis dengan komentar aku, dan mungkin karena ketawanya Manik yang ajaib itu, atau karena gaya becanda Candra yang nohok itu. *aduh, bener bener pengen siaran!*

Bener kan, waktu pulang kerja itu bukan saja menyenangkan karena sudah bebas dari pekerjaan, tapi juga karena bisa denger obrolan yang membuat –sesaat– lupa dengan apapun yang berat yang ada di kepala.

Kamu sendiri, paling seneng ngapain sesudah bekerja?

No comments:

Post a Comment