23.11.04

Loyo

Aneh banget. Biasanya aku menikmati suasana Bandung yang kayak sekarang ini. Mendung, agak hujan, dingin (walaupun tidak sedingin jaman SD dulu). Ini adalah cuaca yang paling pas untuk ada di rumah sambil minum coklat hangat, syukur-syukur bisa ada bacaan yang menyenangkan. Kalau lagi melankolis, paling ditambah teringat masa-masa kuliah di negara yang terkenal dengan cuaca mendung setiap saat itu.

Tapi tidak hari ini. Cuaca mendung kayaknya kok membuat aku tambah malas untuk melakukan apapun. Males beberes rumah *untung udah gak ada anak kecil di rumah jadi gak terlalu berantakan kecuali di depan TV*, males belanka dan males masak *maaf buat adek-adekku, cari makan di luar aja yaa*, bahkan males buat baca buku juga *ini keajaiban*.

Kebetulan papi lagi ada di Bandung nih, tapi parahnya, aku juga males juga untuk berinteraksi dengan orang. Biasanya, pasti aku semangat untuk ngobrol segala macem dengan papi, dan bahkan bisa membuat orang merasa tersisih atau memilih untuk tersisih kalau kami berdua sudah ada di dunia perbincangan antara kami berdua. Dia udah sengaja makan siang di rumah, eala, aku gak masak, terpaksalah dia cari makan di luar. Pulang ke rumah, aku yakin, supaya bisa ngobrol juga dengan aku. Tapi aku males banget. Jadinya dia ngomong, aku terdiam sambil makan mie baso yang dibawakannya *makasih ya, Pi*.

Adek-adekku juga pusing kali ya ngeliat kelakuan aku!

Loyo!

Entah apakah harus minum yang kata orang minuman energi itu. Biasanya sih sumber energiku itu harusnya secangkir coklat panas. Tapi kali ini, keinginan untuk makan atau minum juga berada pada titik terbawah *harusnya dirayakan ya, eh diharap berlangsung agak lama, lumayan buat ngurusin badan kekekek*. Biasanya sih, bertemu teman, berada di potluck, mendengarkan dnj bisa membuat bersemangat. Kalau semua gagal, entah kenapa, sebuah pelukan hangat, selalu membuat aku kembali bersemangat.

Contekan dong, teman-teman, kalo kamu lagi loyo, “dopping” kamu apa?

4 comments:

  1. kaya'nya butuh ganti suasana nih

    ReplyDelete
  2. Wah.. gue malah lagi kangen Bandung nih gara-gara di Jkt juga mendung dan ujan terus...

    ReplyDelete
  3. mel, seneng baca blog elu :)
    karena elu rajin banget ngisi,jadi gue gak perlu tanya kabar elu kalo kangen ama klean-klean .. baca aja blog elu :)
    gue kalo lagi loyo biasanya minum kopi, tp kalo gue sakit sugesti kopi gak bakal ngebantu jadi stop samsek .. padahal kalo lagi sakit kan loyo banget ya :(

    ReplyDelete
  4. buat imponk: gue akhirnya memaksakan diri nongkrong di tempat favorite tea, walopun biasanya berdua

    buat vira: Bandung emang ngangenin :)

    buat vera: kopi emang mantep sih, di tempat favorit itu, akhirnya gue mesen baja, biasanya abang tuh yang mesen, dan gue cukup seger bo!

    ReplyDelete